Ciri – Ciri Ayam Bangkok Yang Siap Tempur Atau Siap Diadu

Untuk para penghobi ayam kususnya ayam aduan bangkok mungkin sudahtidak diragukan lagi. Pastinya anda sudah mengetahui waktu dan ciri ayam bangkok yang siap untuk tempur dan siap diadu. Namun untuk menambah pengetahuan berikut ini 7 ciri khusus dari ayam bangkok yang siap diadu dan bisa menjadi pembelajaran bagi para penghobi ayam agar bisa terus menang.

1. Lihat Pada Kepala Ayam

Ciri yang pertama bisa anda lihat dari kepalanya. Ayam yang siap bertempur memiliki kepala lebih simetris dan sehat serta ukuran pun bisa menentukan daya tarung dari sang ayam. Pilihlah bentuk kepala yang kecil dan lonjong hal ini menandakan bahwa sabung ayam aduan akan lebih lincah.

2. Ciri Pada Leher Ayam

Ciri yang kedua bisa anda lihat pada lehernya. Ayam bangkok yang siap diadu bisa terlihat pada lehernya yang gagah dan kokoh. Bentuk leher ayam pun bisa membedakan gaya bertarungya. Jika ukuran pada lehernya lebih besar, maka ayam tipe ini memiliki gaya bertarung yang cukup monoton. Namun sebaliknya jika ayam tersebut memiliki tulang leher yang lebih ramping dan kecil,ayam tersebut memiliki gerakan yang lebih luwes dan memiliki kunci yang baik.

3. Jengger Ayam

Ciri yang selanjutnya bisa anda lihat pada jengger ayam. Jengger ayam yang lebih besar bisa menandakan bahwa ayam mempunyai gaya bertarung kalem dan lebih tenang namun jika jengger pada ayam memiliki ukuran lebih kecil menandakan bahwa ayam bangkok anda mempunyai gaya bertaruh lebih geset dan lincah.

4. Ciri Pada Kulit Wajah Ayam

Ciri-ciri ayam bangkok siap tempur seterusnya bisa dilihat pada kulit wajahnya, ayam dengan kulit muka yang tebal serta berkerut menandakan ayam mempunyai karakter lebih gagah waktu pertempuran, sedang dengan kulit muka yang lebih tipis, ayam umumnya mempunyai karakter lebih lincah. Namun, ayam jenis ini juga lebih rawan waktu terserang pukulan berlainan bila dibanding ayam dengan kulit muka yang tebal.

5. Ciri Pada Tulang Dada Ayam

Ayam bangkok siap tempur dapat anda lihat dari wujud tulang dadanya. Lihat pada sisi tulang dada ayam Ada 2 jenis tulang dada pada ayam bangkok yang pertama tulang dada yang pendek serta panjang, ayam yang mempunyai tulang dada ini rata-rata mempunyai pukulan baik, kuat dan akurat tetapi kurang kuat jika menerima pukulan musuh dari tandingannya, sedang dengan ayam yang bertulang dada panjang biasa menandakan jika ayam mempunyai ketahanan yang lumayan kuat dari pukulan musuh disamping itu pukulannya juga lebih keras bila dibandikan jenis ayam dengan tulang dada pendek.

6. Ciri Pada Kaki Ayam

Kaki ayam dapat menjadi ciri-ciri ayam yang siap diadu. Ayam yang siap diadu mempunyai bentuk kaki yang kuat serta mempunyai taji. Ini menandakan ayam anda siap untuk bertanding.

7. Ekor Ayam

Pada ciri yang terakhir dapat anda lihat dari bentuk ekornya. Bentuk ekor ayam yang panjang mempunyai tipe pertarungan lebih tenang. Sedangkan ayam dengan ekor lebih pendek mempunyai pertarungan yang lebih lincah dan cepat.

Nah, itulah ciri-ciri ayam bangkok yang siap bertempur, mudah-mudahan dengan artikel ini bisa membantu anda dalam melakukan adu ayam. Terima Kasih.